19 June 2019

Tips Merawat Mobil Warna Hitam

Tips Merawat Mobil Warna Hitam

Meskipun mobil berwarna putih sedang menjadi tren di dunia otomotif beberapa tahun kebelakang, bukan berarti popularitas mobil berwarna hitam yang pernah menjadi primadona pudar. Warna hitam masih cukup difavoritkan banyak orang karena memberikan kesan yang lebih mewah dan elegan. Agar tetap tampil sempurna dan tampil menarik mobil berwarna hitam perlu mendapatkan perawatan khusus agar tetap mengkilap dan tidak mudah kusam. Berikut tips perawatan mobil berwarna hitam:

Hindari Penggunaan Sabun Berbahan Deterjen

Sabun berbahan deterjen mempunyai sifat kimiawi yang dapat membuat cat menjadi kusam dalam penggunaan jangka panjang. Sebaiknya anda menggunakan shampo atau sabun khusus mobil berbahan dasar air yang kini sudah banyak di jual di pasaran.

Cuci Mobil Pada Pagi atau Sore Hari

Pagi dan sore hari adalah waktu terbaik untuk mencici mobil karena pada waktu tersebut sinar matahari tidak terlalu menyengat permukaan cat mobil anda namun tetap memberikan penyinaran yang cukup untuk melihat setiap bagian mobil.  Segera keringkan menggunakan lap khusus berbahan micro fiber yang mampu menyerap air dengan lebih baik. Pastikan semua bagian permukaan bodi mobil dan kaca telah kering untuk menghindar munculnya jamur yang membandel.

Perhatikan Teknik Mengelap

Disarankan melakukan pengelapan menggunakan teknik searah agar menghindari terjadinya baret halus dan swirl (sarang laba-laba).

Gunakan Kemoceng Untuk Membersihkan Debu

Sifat kemoceng yang memiliki permukaan lembut dan memiliki daya sapuan yang cukup baik dapat menyeka debu yang menempel pada bodi mobil tanpa meninggalkan goresan.

Lakukan Proses Detailing, Coating dan Tambahkan Paint Protection

Hal ini bertujuan agar menjaga ketebalan lapisan pernis pada cat mobil serta mampu menghilangkan baret halus dan membuat cat mobil tidak mudah tergores.

 

Referensi:

https://bit.ly/2MTNbJl